Posko Natal dan Tahun Baru Dibuka Minggu Depan Sampai...

Posko Natal dan Tahun Baru Dibuka Minggu Depan Sampai...
Ilustrasi. Foto dok Humas

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Perhubungan membuka Posko Angkutan Laut Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 mulai 18 Desember 2016.

Posko ini akan berakhir sampai 8 Januari 2017.

Sementara, untuk lebih menjamin keselamatan penumpang dan kelaiklautan kapal, Direktorat Jenderal Perhubungan Laut juga akan melakukan Uji Petik Kelaiklautan Kapal di sejumlah pelabuhan.

"Untuk memastikan aspek standar kelaiklautan kapal dan keselamatan pelayarannya terpenuhi," ujar Direktur Jenderal Perhubungan Laut, Tonny Budiono.

Tonny menegaskan tidak akan mentolerir adanya temuan kelalaian dan kekurangan pada saat pemeriksaan kelaikan kapal.

Adapun pelaksanaan Uji Petik Kapal Penumpang angkutan laut Natal dan Tahun Baru 2017, kata Tonny dilakukan di beberapa lokasi pelabuhan.

Seperti Pelabuhan Merak, Makassar, Belawan, Ambon, Balikpapan, Nunukan, Sorong, Tanjung Emas Semarang, Tanjung Perak Surabaya, Lembar, Batam, Manado dan Bitung.

Selain memastikan kelaiklautan kapal dan keselamatan pelayaran, Ditjen Hubla juga memastikan bahwa semua Anak Buah Kapal (ABK) yang bertugas di atas kapal dalam kondisi baik.(chi/jpnn)

JAKARTA - Kementerian Perhubungan membuka Posko Angkutan Laut Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 mulai 18 Desember 2016. Posko ini akan berakhir sampai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News