120 Menit Menegangkan, Luar Biasa!

120 Menit Menegangkan, Luar Biasa!
Manahati Lestuseun (ketiga kanan), pemain tim nasional Indonesia melakukan selebrasi dengan sujud syukur setelah berhasil mencetak gol ke gawang tim nasional Vietnam pada babak semifinal Piala Suzuki 2016 di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, kemarin (6/12). FOTO: Angger Bondan/Jawa Pos

jpnn.com - HANOI – Timnas Indonesia lolos ke babak pamungkas Piala AFF 2016 setelah menahan tuan rumah Vietnam dengan skor imbang 2-2 (0-0) atau dengan agregat 4-3.

Sebab, di leg pertama, Indonesia lebih dulu unggul dengan skor 2-1 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibiniong, Bogor, 3 Desember lalu.

Semua penggawa Timnas Indonesia langsung jatuh tersungkur ke atas lapangan di My Dinh Stadium, Hanoi, tadi malam.

Namun, tidak sedikit dari mereka yang melakukan sujud syukur setelah wasit Fu Ming asal Tiongkok meniupkan peluit terakhir.

Ya, lewat perjuangan selama satu jam penuh, Timnas akhirnya mengamankan satu tiket ke babak final Piala AFF 2016.

"Kami baru saja melawan tim kuat sepanjang waktu 120 menit. Pemain kami sangat hebat, terutama dalam membangun pertahanan. Sayang, kami tidak begitu bagus dalam menyerang," kata Alfred Riedl setelah pertandingan.

"Jujur, ini pencapaian luar biasa, karena tidak ada yang memperhitungkan kami bisa lolos sampai sejauh ini," tegasnya.

Dalam pertandingan yang dipenuhi 40 ribu penonton itu, Indonesia yang sejak awal menjadi tim underdog berhasil menjebol gawang tuan rumah lebih dulu lewat kaki Stefano Lilipaly.

HANOI – Timnas Indonesia lolos ke babak pamungkas Piala AFF 2016 setelah menahan tuan rumah Vietnam dengan skor imbang 2-2 (0-0) atau dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News