Anak Muda Target Rekrutmen Teroris

Anak Muda Target Rekrutmen Teroris
Anak Muda Target Rekrutmen Teroris
JAKARTA -- Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Pol Nanan Sukarna dalam keterangan persnya di Mabes Polri, Jakarta, Senin (12/10), meminta masyarakat untuk terus mewaspadai pergerakan teroris. Mantan Kapolda Sumut itu secara khusus menekankan, bahwa jaringan Noordin M Top menjadikan kalangan anak muda sebagai target perekrutan.

"Pihak kepolisian, dan juga masyarakat, perlu untuk terus mewapadai. Perlu diwaspadai agar anak-anak muda tidak menjadi bagian dari mereka," ujar Nanan.

Bahwa kalangan anak muda menjadi target rekrutmen, sudah terbukti adanya mahasiswa Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah (UIN) bernama Sony Jayadi yang terlibat dalam jaringan Noordin M Top.

Nanan membenarkan, penghuni kamar kos nomor 15 yang menjadi tempat persembunyian Saefudin Jaelani dan Syahrir adalah pria yang ditangkap di Padang saat menjadi relawan membantu korban gempa. "Betul, nama lengkapnya Sony Jayadi. Sony mengaku mahasiswa UIN Fakultas MIPA, umur 24 tahun," kata Nanan. (sam/JPNN)
Berita Selanjutnya:
PPP Sodorkan 17 Nama ke SBY

JAKARTA -- Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Pol Nanan Sukarna dalam keterangan persnya di Mabes Polri, Jakarta, Senin (12/10), meminta


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News