Ujung Kulon Gempa, Kepanikan Melanda Jakarta

Ujung Kulon Gempa, Kepanikan Melanda Jakarta
Ujung Kulon Gempa, Kepanikan Melanda Jakarta
JAKARTA - Gempa cukup besar kembali menggoyang Jakarta dan sekitarnya. Gempa yang terjadi pukul 16.52 itu memicu kepanikan. Para pekerja di gedung-gedung bertingkat pun berhamburan.

Dari pantauan Badan Klimatologi, Meteorologi dan Geofisika, gempa yang dirasa cukup lama itu berkekuatan 6,4 skala richter. Pusat gempa (episentrum) ada di laut, sekitar 42 kilometer arah Barat Laut Ujung Kulon.  Lokasi persisnya -6.79, 105.11 dengan kedalaman 10 kilometer.

Akibat gempa tersebut, beberapa pegawai yang memang sedang bersiap untuk pulang langsung berlari menuju tempat terbuka. Seperti di gedung DPR RI, karyawan yang masih berkemas-kemas maupun yang masih berada di ruangan langsung berlarian keluar.

"Di bawah tidak berasa, tapidi lantai tiga sampai sembilan terasa sekali," ujar Winarso yang kebetulan tengah berada di lantai 3 gedung DPR RI sambil terengah-engah karena berebut menuruni gdung melalui tangga darurat.

JAKARTA - Gempa cukup besar kembali menggoyang Jakarta dan sekitarnya. Gempa yang terjadi pukul 16.52 itu memicu kepanikan. Para pekerja di gedung-gedung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News