Papua Merdeka Bergema Lagi

ONPB ONPB, Targetkan Papua Merdeka 2011

Papua Merdeka Bergema Lagi
Foto : Radar Sorong/JPNN
SORONG - Pekik ‘Merdeka Harga Mati!’ kembali terdengar di bumi cendrawasih. Itulah yang dikumandangkan massa pro Papua Merdeka dalam aksi demo menuntut lepas dari Negara Kesatuan Republik Indinesia (NKRI) di Sorong, Kamis (29/10).

 

Aksi demo kali ini mengusung nama Otorita Nasional Papua Barat (ONPB).  Dengan antusias massa pun berdatangan dari berbagai penjuru. Sambil menunggu kedatangan pimpinan ONPB, aksi suling tambur turut memeriahkan demo politik Papua Merdeka Aula SMA YPK 2 Maranatha kemarin.

 

Diawali dengan ibadah singkat yang dilayani oleh Pdt. Mayor dan Pdt. Korwa kemudian dilanjutkan dengan berbagai orasi politik tentang proses perjalanan panjang perjuangan bangsa Papua sebelum dan  sesudah berintegrasi dengan NKRI.

 

Dalam aksi demo Papua Merdeka kali ini, yang tampil di depan memang bukanlah orang-orang yang selama ini vokal menyuarakan Papua Merdeka di Sorong, seperti Yoap Saftle Cs. Melainkan yang tampil adalah Presiden Nasional Congress ONPB Terrianus Yocku, Gubernur Eksekutif ONPB Wilayah Sorong, Ham Yesnan, dan Gubernur Eksekutif ONPB Wilayah Manokwari Markus Yenu.

 

SORONG - Pekik ‘Merdeka Harga Mati!’ kembali terdengar di bumi cendrawasih. Itulah yang dikumandangkan massa pro Papua Merdeka dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News