Dukung KPK, Ratusan Mahasiswa Padati MK

Dukung KPK, Ratusan Mahasiswa Padati MK
SAVE KPK- Mahasiswa dari BEM Seluruh Indonesia (SI), melakukan aksi tutup mulut dengan stiker bertuliskan Save KPK (selamatkan KPK), saat sidang mendengarkan rekaman hasil sadapan KPK di Mahkamah Konstitusi (MK) Selasa (3/11). Foto: Zulhakim/JPNN
JAKARTA- Sidang uji materi Undang-Undang (UU) No 30 tahun 2002 tentang KPK di Mahkamah Konstitusi (MK) Selasa (3/11) menarik perhatian banyak pengunjung. Tidak hanya mereka yang berperkara, ratusan mahasiswa juga ikut ambil bagian.

Ratusan mahasiswa itu sebelumnya pengunjukrasa di depan gedung MK untuk memberikan dukungan terhadap KPK, yang kini berperkara dalam sidang itu. Mereka menggelar orasi, dengan sejumlah pamplet dan sepanduk bertuliskan dukungan terhadap KPK, yang diduga tengah diskenariokan untuk digemboskan itu.

"Kami ingin mendukung KPK sebagai sebuah lembaga," kata Eko Aprianto, salah seorang pengunjukrasa dari BEM Seluruh Indonesia (SI).

Selain berorasi, pengunjukrasa juga naik ke pelataran MK membentangkan sepanduk dukungan, serta membagikan pamplet dukungan terhadap KPK kepada para pengunjung yang hadir.

JAKARTA- Sidang uji materi Undang-Undang (UU) No 30 tahun 2002 tentang KPK di Mahkamah Konstitusi (MK) Selasa (3/11) menarik perhatian banyak pengunjung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News