MK Tolak Sadapan KPK Atas Antasari

MK Tolak Sadapan KPK Atas Antasari
MK Tolak Sadapan KPK Atas Antasari
JAKARTA - Pada persidangan uji materi UU KPK di Mahkamah Konstitusi siang tadi, pimpinan KPK sempat berniat menyerahkan rekaman hasil sadapan yang masuk ke ponsel Ketua KPK Antasari Azhar. Rekaman sadapan itu sedianya diserahkan bersamaan dengan penyerahan rekaman tentang dugaan rekayasa kriminalisasi Wakil Ketua KPK Bibit Samad Rianto dan Chandra M Hamzah.

Namun, rencana itu ditolak hakim Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD, dengan alasan tak relevan dengan materi persidangan tentang uji materiil Pasal 32 UU Nomor 30 Tahun 2002 tentang KPK yang diajukan Bibit dan Chandra.

Langkah KPK yang diajukan Ketua KPK sementara Tumpak Hatorangan Panggabean pada persidangan Selasa (3/11) dirasa agak aneh, sebab selama ini fokus permasalahan bukan pada Antasari tapi Anggoro Widjojo. Adik tersangka Anggoro Widjojo itu bersama pejabat kepolisian dan kejaksaan diduga terlibat langsung dalam rekayasa kriminalisasi terhadap Bibit dan Chandra

Namun menurut Kepala Biro Hukum KPK, Khaidir Ramli, pimpinan KPK punya alasan sendiri kenapa hasil sadapan Antasari juga ikut diserahkan. "Isinya alasan kenapa kita menyadap Anggoro," sebut jaksa kelahiran Sumatera Barat ini.

JAKARTA - Pada persidangan uji materi UU KPK di Mahkamah Konstitusi siang tadi, pimpinan KPK sempat berniat menyerahkan rekaman hasil sadapan yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News