Jual Cincin untuk Modal, Pinjam Bank Dianggap Gila

Jual Cincin untuk Modal, Pinjam Bank Dianggap Gila
SUKSES - Susi Pudjiastuti di depan pesawat New Piaggio Avanti, di bandara pribadinya di kawasan Pantai Pangandaran, Jawa Barat. Foto: Agus Wirawan/Jawa Pos
Keputusannya keluar dari sekolah saat masih berusia 17 tahun sangat disesalkan oleh kedua orang tuanya. Namun, berkat keuletan dan kerja kerasnya, kini Susi Pudjiastuti memiliki 50 pesawat dan pabrik pengolahan ikan yang berkualitas untuk melayani kebutuhan ekspor.

Laporan AGUS WIRAWAN, Pangandaran

ANGIN
laut bertiup kencang saat pesawat Cessna yang membawa Jawa Pos mendekati Pantai Pangandaran, Jawa Barat. Setelah berputar sekali di atas perairan biru, pesawat berkapasitas 10 penumpang itu lantas menukik, kemudian mendarat di bibir pantai yang indah.

Konstruksi landasan yang biasa dipakai take-off dan landing itu terbuat dari campuran pasir-batu yang dipadatkan. "Ini bandara private (milik pribadi). Panjangnya satu kilometer," ujar wanita paruh baya yang menyambut Jawa Pos dengan ramah.

Keputusannya keluar dari sekolah saat masih berusia 17 tahun sangat disesalkan oleh kedua orang tuanya. Namun, berkat keuletan dan kerja kerasnya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News