Gaji Gayus Hanya Rp12,1 Juta

Makelar Kasus Pajak Rp25 Miliar

Gaji Gayus Hanya Rp12,1 Juta
Gaji Gayus Hanya Rp12,1 Juta
JAKARTA- Nama Gayus Tambunan mendadak populer beberapa waktu terakhir ini. Pegawai Dirjen Pajak itu diduga terkait kasus penggelapan pajak, money laundring dan korupsi senilai Rp25 miliar itu semakin banyak disebut setelah pengakuan Susno Duadji terkait makelar kasus di Mabes Polri. Gayus sendiri telah divonis bebas oleh PN Tangerang pada 12 Maret lalu.

Selain sosoknya yang masih misteri, publik juga mempertanyakan berapa penghasilannya sebagai PNS dengan Golongan IIIA itu sehingga menyimpan dana di rekening sebesar Rp25 miliar dan memiliki rumah mewah di kawasan elit di Jakarta?

Inspektur Jenderal Kementrian Keuangan, Hekinus Manao mengatakan bahwa diperkirakan gaji Gayus Tambunan berkisar Rp12,1 juta per bulan. Jumlah ini berasal dari gaji bulanan berikut berbagai tunjangan lainnya.

"Ini catatan tidak resmi perkiraan penghasilan seorang PNS Ditjen Pajak setingkat GT (Gayus Tambunan): gaji dan berbagai tunjangan Rp 2,4 juta, renumerasi sekitar Rp 8,2 juta, imbalasan prestasi kerja rata-rata 1,5 juta perbulan," tulis Henikus melalui pesan singkat kepada wartawan.

JAKARTA- Nama Gayus Tambunan mendadak populer beberapa waktu terakhir ini. Pegawai Dirjen Pajak itu diduga terkait kasus penggelapan pajak, money

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News