Gayus Bisa Seret 10 Pejabat Pajak

Gayus Bisa Seret 10 Pejabat Pajak
Gayus Bisa Seret 10 Pejabat Pajak
JAKARTA-Peran Gayus Tambunan dalam membongkar mafia perpajakan sangat penting. Meski dikecam sebagai pegawai yang memalukan instansinya, Gayus punya peluang untuk membersihkan aparat perpajakan. Karena itu Satuan Tugas Anti Mafia Hukum mengaku siap melindungi keselamatannya.

   

Kalau Gayus mendengar saya, menyerah saja. Kami pastikan keselamatannya. "Nanti kita berkoordinasi dengan Polri dan Lembaga Perlindungan Saksi," ujar anggota Satgas Mas Achmad Santosa usai diskusi di Jakarta kemarin (27/03). Pria yang akrab dipanggil Ota itu mengaku Satgas sempat kecolongan karena Gayus pergi ke Singapura Rabu (24/03)malam hari setelah paginya sempat bertemu untuk mebicarakan kasusnya.

   

Satgas tidak berupaya menahan atau mencegah Gayus pergi karena statusnya saat itu masih menjadi orang bebas. Gayus baru ditetapkan sebagai tersangka Kamis (25/03) petang oleh Mabes Polri. Menurut Ota, dari mulut Gayus bisa diketahui siapa saja dan modus apa saja yang dilakukan oleh oknum-oknum di Dirjen Pajak.

   

Ota ingat benar saat Gayus mengakui cara yang dilakukannya sebagai sesuatu yang lazim dilakukan oleh teman-teman dan atasannya."Gayus bilang modus yang saya lakukan itu biasa. Dan masih banyak orang-orang yang lainnya disini," kata Ota.

    

JAKARTA-Peran Gayus Tambunan dalam membongkar mafia perpajakan sangat penting. Meski dikecam sebagai pegawai yang memalukan instansinya, Gayus punya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News