Telkomsel Anggarkan Capex Rp 13 Triliun

Telkomsel Anggarkan Capex Rp 13 Triliun
Telkomsel Anggarkan Capex Rp 13 Triliun
JAKARTA - Tahun ini Telkomsel menganggarkan belanja modal (capital expenditure/ capex) sedikitnya Rp 13 triliun.Operator papan atas Indonesia itu kini telah memiliki pelanggan sebanyak 85 juta dan menguasai pasar seluler dengan porsi 52 persen. Telkomsel tercatat masih menjadi kontributor terbesar untuk total pendapatan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom).

“Hari ini kami akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST),” kata Vice President Public and Marketing Communication PT Telkom Tbk, Eddy Kurnia di Jakarta, Senin (24/5). Disebut-sebut agenda utamanya selain pemaparan kinerja keuangan juga terkait perombakan susunan dewan komisaris.

Diketahui, Telkomsel mayoritas sahamnya dikuasai Telkom (65 persen) dan Sing Tel (35 persen). Sampai saat ini memiliki lima komisaris yakni Rinaldi Firmansyah (Komisaris Utama), Arief Yahya, Losso Judijanto, Lim Chuan Poh, dan Ng Kwon Kee sebagai anggotanya. Kabarnya Tanri Abeng yang masih menjabat sebagai Komisaris Utama di Telkom selama dua periode lebih direncanakan akan mengisi posisi Komisaris Utama di Telkomsel menggantikan Rinaldi. “Tidak ada pergantian komisaris, kita lihat saja besok (hari ini di RUPST), semua berjalan sesuai dengan yang ada saat ini (susunan dewan komisaris Telkomsel),” dalih Eddy.

Meski menyangkal, Eddy mengaku jika komisaris Telkomsel dirombak dan diganti oleh orang baru, pemegang saham dinilai harus bias menempatkan komisaris yang professional dan memahami industry teknologi komunikasi informasi. Itu dilakukan agar mampu bersaing tak hanya didalam negeri tetapi untuk skala internasional.

JAKARTA - Tahun ini Telkomsel menganggarkan belanja modal (capital expenditure/ capex) sedikitnya Rp 13 triliun.Operator papan atas Indonesia itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News