Tragedi Misi Kemanusiaan Freedom Flotilla

Tragedi Misi Kemanusiaan Freedom Flotilla
Tragedi Misi Kemanusiaan Freedom Flotilla
BERIKUT sekelumit data tentang misi kemanusiaan dunia yang baru saja diserang oleh militer Israel, di lautan menuju kawasan Jalur Gaza, Palestina, serta yang kemudian menuai kecaman dari seluruh dunia:

-Konvoi enam kapal

Konvoi terdiri dari kapal utama berbendera Turki Mavi Marmara dengan 600 penumpang, dua kapal kargo, serta tiga kapal lain. Dua kapal lain juga berbendera Turki. Lalu, dua kapal berbendera Yunani, serta satu berbendera AS. Kapal ketujuh, Rachel Corrie, seberat 1.200 ton, sedang dalam perjalanan dari Irlandia untuk bergabung dengan misi kemanusiaan itu.

Lebih dari 700 orang bergabung dalam misi itu. Sebagian besar berasal dari LSM internasional, para aktivis, serta partisipan dari berbagai negara dan agama. Separuh di antaranya adalah warga Turki, sisanya berasal dari 50 negara. Ada pula anggota parlemen Eropa, jurnalis, mantan uskup agung Jerusalem, serta pemimpin Islam keturunan Arab Israel.

-Kargo

BERIKUT sekelumit data tentang misi kemanusiaan dunia yang baru saja diserang oleh militer Israel, di lautan menuju kawasan Jalur Gaza, Palestina,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News