Dua Tahanan Kabur di Siang Bolong

Dua Tahanan Kabur di Siang Bolong
Dua Tahanan Kabur di Siang Bolong
IDI RAYEUK - Cerita tahanan kabur dari Lapas kembali terjadi. Kali ini, dua tahanan yang dititipkan Cabang Rumah Tahanan (Rutan) Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur melarikan diri di siang bolong dan belum berhasil ditemukan. Tahanan yang melarikan diri tersebut adalah Abdullah Bin Tgk Ubit (34), dan Khaidir Bin A. Jalil (29). keduanya melarikan diri pada Minggu (13/6) lalu. Namun, baru terbongkar dan diketahui publik.

Abdullah Bin Tgk Ubit, adalah tahanan asal Dusun Alur Canang, Desa Semanah Jaya, Kecamatan Ranto Peureulak. Abdullah dititip Polsek Ranto Peureulak sejak 2 Juni lalu, karena kasus pencurian dan  Khaidir Bin A. Jalil, warga Dusun Krueng Baroe, Desa Blang Bitra, Kecamatan Peureulak Kota. Khaidir adalah titipan Polsek Peureulak Kota sejak 17 Mei lalu, karena terlibat kasus pencurian dengan kekerasan dan juga pemerkosaan.

Kepala Rutan Idi Rayeuk, Mukhtar, SH, melalui Kasudsi Pelayanan Tahanan dan Pengelola Cabang Rutan Idi, Fauzi  SH, membenarkan kaburnya dua tahanan tersebut dengan memanjat pagar berduri. "Pelarian itu sempat dilihat oleh petugas Rutan. Tiga personel Rutan dari Grup D yang bertugas menjaga 249 tahanan itu sempat terjadi kejar-kejaran dengan tahanan dengan jarak 3 meter. Namun akibat tersangkut duri di kaki petugas, sehingga kedua tahanan berhasil kabur," ujarnya.

Fauzi menambahkan, di belakang Rutan yang dipenuhi hutan lebat sehingga membuat tiga personel Rutan kewalahan mengejarnya. Setelah gagal melakukan penangkapan, petugas akhirnya melaporkan kejadian itu ke Polsek Idi dan Polres Aceh Timur.  "Polisi dan petugas Rutan masih melakukan penyisiran ke daerah desa-desa belakang  Rutan, namun hingga tak berhasil,” kata Fauzi.(mag-32/fuz/jpnn)

IDI RAYEUK - Cerita tahanan kabur dari Lapas kembali terjadi. Kali ini, dua tahanan yang dititipkan Cabang Rumah Tahanan (Rutan) Idi Rayeuk, Kabupaten


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News