Gempa Guncang Hotel SBY

Gempa Guncang Hotel SBY
Gempa Guncang Hotel SBY
TERNATE - Sekitar pukul 21.08 WIT malam tadi, warga Kota Ternate dikejutkan dengan peristiwa gempa bumi. Tidak terkecuali, gempa tersebut ikut terasa di Hotel Bela Internasional, tempat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama Ny Ani Yudhoyono menginap.   

Saat itu, Presiden SBY bersama Ny Ani Yudhoyono tengah berada di Gamalama Grand Ball Room untuk menerima gelar adat "Alam ma Kokuta". Menariknya, tidak terlihat kepanikan pada diri presiden maupun para pengawalnya. Padahal beberapa pejabat sempat keluar ruangan untuk mengamankan diri.

Sultan Ternate Mudaffar Sjah kepada Malut Post (grup JPNN) mengaku, saat kejadian gempa, dirinya sedang bercakap-cakap dengan presiden. "Tidak ada kepanikan dari bapak presiden. Beliau tetap saja tenang saat gempa terjadi. Tapi yang pasti beliau tahu kalau ada gempa, karena sempat terlontar dari mulut beliau bahwa senang terjadi gempa," ujarnya.

Ketenangan dari presiden SBY tidak lepas dari peran Sultan Mudaffar. Sultan Ternate ini mencoba menenangkan presiden. Menurut Sultan, gempa tersebut ada kaitannnya dengan penganuggrahan gelar adat yang baru saja digelar. "Tadi rasa tanah goyang, itu energinya mulai bergerak," tanya Sultan kepada presiden sembari menenangkannya.

TERNATE - Sekitar pukul 21.08 WIT malam tadi, warga Kota Ternate dikejutkan dengan peristiwa gempa bumi. Tidak terkecuali, gempa tersebut ikut terasa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News