Pemilukada DKI Jakarta Mulai Menggeliat

Pemilukada DKI Jakarta Mulai Menggeliat
Pemilukada DKI Jakarta Mulai Menggeliat
JAKARTA - Empat partai politik (parpol) yang bergabung dalam Pantia Bersama (Panbers) Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) DKI menabuh genderang perang menuju perbutan kursi pasangan gubernur dan wakil gubernur 2012 mendatang. Mereka adalah Partai Golkar (peraih 7 kursi DPRD DKI), Partai Gerindra (6 kursi), Partai Hanura (4 kursi), dan Partai Damai Sejahtera (4 kursi).

Dalam sebuah acara yang digelar oleh Panbers di Perpustakaan Nasional, Merdeka Selatan, akademisi yang juga Wakil Direktur Lembaga Bantuan Jerman Cecep Effendi menyampaikan ucapan selamat kepada keempat parpol tersebut.

“Upaya ini sangat relevan karena kegiatan kami di lembaga bantuan Jerman adalah menyusun UU Pemilukada, akhir tahun ini akan masuk ke DPR untuk masuk prolegnas. Jadi DKI adalah kota tempat bercampurnya segala etnis, agama, ras, suku bangsa jadi satu, maka kepala daerah harus mampu meramu semua itu. DKI adalah daerah paling padat di Indonesia dengan angka per satu km2 dihuni oleh 13.000 orang, coba

dibandingkan Monokwari di mana per satu km 2 hanya dihuni tiga orang,” ujar dia, kemarin.  Sementara itu ,Profesor Iberamsjah bependapat bahwa anggaran Rp 24 triliun saat ini belum dirasakan manfaatnya oleh publik. “Berapa warga DKI jadi sarjana di DKI, jumlah utang 43 persen, maka kepala daerah DKI jangan merasa pintar sendiri, kalau ada kesalahan bawahannya langsung disalahkan,” tuturnya.

JAKARTA - Empat partai politik (parpol) yang bergabung dalam Pantia Bersama (Panbers) Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) DKI menabuh genderang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News