Waspadai Jalur Rawan di Pandaan

Waspadai Jalur Rawan di Pandaan
Waspadai Jalur Rawan di Pandaan

PANDAAN
- Mudik jelang lebaran sudah menjadi tradisi. Namun, tak ada salahnya bila anda yang berniat mudik untuk lebih hati-hati. Utamanya saat melintas di jalur Gempol-Pandaan-Purwodadi-Malang. Peringatan itu disampaikan Kapolsek Pandaan AKP Arief Budi Sayogo saat mendampingi Kapolres Pasuruan AKBP Sahardiantono, Senin (6/9) malam. Arief menyatakan, peringatan itu perlu ia sampaikan mengingat kondisi ruas jalan di daerah itu termasuk rawan kecelakaan atau dikenal dengan sebutan black spot.

"Ada beberapa ruas jalan yang memang tergolong rawan laka," katanya. Termasuk di wilayah Pandaan. Di antaranya, Jalan Raya Petungasri hingga simpang empat Gelang-Sumberejo. Kondisi jalan yang menurun kata Kapolsek, dinilai rawan menimbulkan kecelakaan. Kemudian, ruas Jl Lebaksari-Sukorejo yang sedikit berkelok juga dinilai kurang bersahabat dengan pengendara. Karena itu, Kapolsek mengimbau kepada para pemudik yang melintas di ruas jalan tersebut agar tetap berhati-hati. "Lebih baik berhati-hati asal selamat," pintanya.

Penjelasan yang disampaikan Kapolsek itu bisa jadi ada benarnya. Dalam sebulan terakhir misalnya, sejumlah kecelakaan terjadi di ruas jalan tersebut. Meski tidak ada korban jiwa, namun hal itu menjadi salah satu bukti bahwa ruas jalan tersebut rawan kecelakaan.

Untuk pengamanan dan pemantauan selama arus mudik tahun ini, Polres Pasuruan mendirikan pos pengamanan di sejumlah titik. Di antaranya, di kawasan budaran Kasri, Pandaan. Kemudian, simpang tiga Prigen, simpang tiga Purwosari dan Purwodadi.

PANDAAN - Mudik jelang lebaran sudah menjadi tradisi. Namun, tak ada salahnya bila anda yang berniat mudik untuk lebih hati-hati. Utamanya saat melintas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News