Target Investasi Terlampaui

Diharapkan Rp 163 T, Tembus Rp 200 T

Target Investasi Terlampaui
Target Investasi Terlampaui
JAKARTA - Kualiatas pertumbuhan ekonomi semakin meningkat. Salah satu indikasinya, target pendapatan investasi sebesar Rp 163 triliun pada tahun ini terlampaui. Sampai dengan akhir tahun, penanaman modal asing dan dalam negeri mencapai Rp 200 triliun.

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Gita Wirjawan mengatakan, investasi Rp 200 miliar sangat realistis tercapai sampai akhir tahun ini. "Itu sudah terlihat. Kontribusi terbesar dari infrastruktur, telekomunikasi, logistik, dan pertambangan juga ada," ujarnya setelah seminar energi and investment di Plasa Bapindo, Jakarta, kemarin.

Target peningkatan investasi di luar jawa, lanjut Gita, juga tercapai. Sejak lima tahun terakhir investasi menumpuk di Jawa hingga mencapai 80 persen. "Misi kita, meningkatkan investasi di luar Jawa hingga mencapai 30 persen tahun ini alhamdulillah tercapai. Sudah meningkat," terangnya.

Porsi Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) dibandingkan Penanaman Modal Asing (PMA) juga meningkat. Menurut Gita, PMDN tahun ini bisa mencapai 25 sampai 30 persen dibandingkan tahun-tahun sebelumnya paling tinggi 20 persen. "Beberapa proyek terbaru kita dorong juga ke PMDN," terusnya.

JAKARTA - Kualiatas pertumbuhan ekonomi semakin meningkat. Salah satu indikasinya, target pendapatan investasi sebesar Rp 163 triliun pada tahun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News