EE Mangindaan 'Takut' Sama Kepala Daerah

EE Mangindaan 'Takut' Sama Kepala Daerah
EE Mangindaan 'Takut' Sama Kepala Daerah
JAKARTA — Desakan anggota Komite III DPD RI agar Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi mengambil alih pelaksanaan tes CPNS ulang, tidak bersambut. Pemerintah menyatakan tidak siap melaksanakannya dan tetap menyerahkannya ke daerah.

“Untuk sekarang saya belum berani mengambil alih pelaksanaan tes CPNS ulang di pusat. Saya menyerahkannya ke daerah bermasalah biar mereka menyelesaikan sendiri sesuai rekomendasi tim investigasi,” tegas Meneg PAN&RB EE Mangindaan dalam raker dengan Komite III DPD RI, Selasa (8/3).

Dia menyadari keinginan anggota DPD agar pusat yang melaksanakan tes CPNS ulang untuk memberikan shock terapy pada kepala daerah. Namun, pengambilalihan itu akan berdampak pada kebijakan pusat yang dinilai tidak populer. Apalagi tidak ada payung hukum yang memberikan kewenangan pada pusat untuk melaksanakan tes CPNS ulang bagi daerah bermasalah.

“Tahun sebelumnya memang ada ide untuk mengembalikan tes CPNS ke pusat. Namun ide ini mentok karena banyak kepala daerah protes, dengan alasan bertentangan dengan semangat otonomi daerah dan UU 32 Tahun 2004,” tuturnya.

JAKARTA — Desakan anggota Komite III DPD RI agar Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi mengambil alih pelaksanaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News