SBY Puji Konsistensi PKB dalam Koalisi

Buka Mukernas PKB

SBY Puji Konsistensi PKB dalam Koalisi
SBY Puji Konsistensi PKB dalam Koalisi
JAKARTA - Di tengah penataan koalisi yang tengah dilakukan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kembali berbicara mengenai etika hubungan dalam koalisi. Dia menyebut, sikap kritis dalam koalisi bisa dilakukan asal bertanggung jawab disertai dengan solusi. "Kritis yang bertanggung jawab, kritis dengan solusi, kritis untuk menuju keberhasilan," kata SBY saat membuka Mukernas dan Forum Kerjasama Program Legislatif Legislatif - Eksekutif PKB di Balai Kartini, kemarin (15/3).

Menurut SBY, koalisi harus berangkat dari semangat dan kehendak yang sama. "Kalau berangkat dari semangat kehendak sungguh-sungguh, tulus dan ikhlas, untuk keberhasilan pemerintahan ini, seberat apapun tantangan dihadapi, insya Allah akan memberikan jalan keluar," paparnya.

SBY pun mengapresiasi PKB selama tergabung dalam koalisi bersama pemerintahannya. Dia juga menilai PKB bersikap kritis, namun tetap memegang etika koalisi. "Kalau kita bicara koalisi, PKB amat konsisten," ujar SBY yang disambut riuh tepuk tangan kader PKB yang memadati Grand Rafflesia Ballroom, Balai Kartini.

PKB disebutnya telah lulus ujian dalam menghadapi persoalan.SBY mengibaratkan PKB berhasil menghadapi topan, badai, dan ombak yang mengganas. "Itu cerminan akhlak dan budi pekerti yang luhur," kata SBY, yang mengenakan kemeja batik lengan panjang warna hijau tersebut.

JAKARTA - Di tengah penataan koalisi yang tengah dilakukan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kembali berbicara mengenai etika hubungan dalam koalisi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News