Menang Berkat Kebuasan Boaz

Menang Berkat Kebuasan Boaz
Menang Berkat Kebuasan Boaz
JAKARTA - Inilah pembuktian Boaz Solossa setelah dirinya tak menjadi bagian Timnas Indonesia saat Piala AFF 2010 lalu. Striker Persipura Jayapura tersebut menunjukkan kegemilangannya di even internasional lainnya, AFC Cup 2011. Setelah menjadi pencetak gol penyeimbang kala menahan imbang tuan rumah South China dengan skor 1-1 pada 2 Maret lalu, Boaz kembali menunjukkan kapasitasnya saat membantu Persipura menekuk East Bengal (India) dengan skor telak 4-1 di Stadion Gelora Utama Bung Karno (SUGBK) Senayan Jakarta kemarin (16/3).

Selain mencetak sebiji gol pada menit ke-19, Boaz juga menyumbangkan dua assist. Masing-masing assist untuk gol pembuka Titus Bonai pada menit ke-16 serta gol terakhir yang dilesakkan Lukas Mandowen di menit ke-93. Satu gol Persipura lainnya diceploskan Stevie Bonsapia pada menit ke-63. Sementara gol hiburan East Bengal dijaringkan Tolgay Ozbey dimenit ke-21.

Aksi Boaz pun mengundang decak kagum kubu lawan. Pelatih East Bengal, Morgan Trevor James, mengaku takjub dengan kepiawaian yang ditunjukkan pemain 25 tahun tersebut. Bahkan, dia menyebut jika Boaz sudah tak layak bertanding di kompetisi nasional seperti Indonesia Super League (ISL).

"Dia harus bermain di level yang lebih tinggi di luar negeri. Jika melihat kemampuannya dalam pertandingan tadi (kemarin), levelnya sudah bukan di Indonesia lagi," jelas Morgan setelah pertandingan.

JAKARTA - Inilah pembuktian Boaz Solossa setelah dirinya tak menjadi bagian Timnas Indonesia saat Piala AFF 2010 lalu. Striker Persipura Jayapura

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News