Panjat Enau Diminta Tampil di Fornas 2011

Panjat Enau Diminta Tampil di Fornas 2011
Panjat Enau Diminta Tampil di Fornas 2011
JAKARTA - Hidup sehat mulai membudaya menjadi gaya hidup masyarakat perkotaan di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta. Di Banjarmasin, Kalimantan Selatan juga mulai mengenal gaya hidup modern dengan seperti olahraga bersepeda. Namun selain olahraga modern, olahraga tradisional diharapkan juga dapat terus eksis di kalangan masyarakat sebagai upaya mempertahankan budaya daerah.

Sebagai salah satu upaya untuk terus membudayakan gaya hidup sehat dengan olahraga, kini mulai dikembangkan olahraga rekreasi. Salah satu upaya memperkenalkan olahraga rekreasi adalah dengan diadakannya rangkaian kegiatan olahraga rekreasi bertajuk Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) 2011. Tak hanya olahraga modern, olahraga tradisional seperti Panjat Enau yang merupakan budaya masyarakat Banjar Kalimantan Selatan juga diberikan kesempatan untuk tampil dalam festival yang diprakarsai oleh Federasi Olahraga Masyarakat Indonesia (FORMI) tersebut.

Divisi Promosi Fornas 2011 Utami Septi Dewi mengatakan, berdasarkan jadwal yang telah disusun, Fornas akan berlangsung 6-9 Oktober 2011. Kegiatan selama 4 hari tersebut bertempat di Parkir Timur Gelora bung Karno Senayan. “Ini merupakan event olahraga rekreasi tingkat nasional pertama di Indonesia yang akan menjadi sarana bagi masyarakat Indonesia untuk membudayakan kreativitas di bidang olahraga. Kita memulai dengan memperkenalkan kembali kepada masyarakat beragam cabang olahraga rekreasi yang melibatkan masyarakat luas dan merangsang masyarakat Indonesia untuk menjadikan olahraga rekreasi sebagai salah satu gaya hidup,” terangnya di Jakarta, Minggu (24/7).

Perempuan yang akrab disapa Tami ini menambahkan, konsep yang akan diusung pada Fornas 2011 adalah sportainment yang merupakan perpaduan dari olahraga dan hiburan. Ada 30 cabang olahraga rekreasi yang akan diikuti oleh peserta dari berbagai daerah di Indonesia, baik perwakilan cabang olahraga dari daerah maupun perwakilan daerah yang akan menampilkan olahraga tradisional asli daerahnya.

JAKARTA - Hidup sehat mulai membudaya menjadi gaya hidup masyarakat perkotaan di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta. Di Banjarmasin,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News