APPI Serukan Maklumat Tunda Bayar Pajak

APPI Serukan Maklumat Tunda Bayar Pajak
APPI Serukan Maklumat Tunda Bayar Pajak
JAKARTA - Sekjen Asosiasi Pembayar Pajak Indonesia (APPI), Sasmito Hadinegoro akan menyerukan maklumat menunda membayar pajak pada 2013 kepada masyarakat, jika pemerintah tidak segera menghentikan pembayaran subsidi bunga obligasi rekap. Maklumat ini, kata bertujuan Sasmito Hadinegoro, sebagai peringatan bagi penegak hukum agar sebagai abdi negara mau pro-aktif memanggil dan memeriksa para Menkeu periode 2003-2012 guna mempertanggungjawabkan penyalahgunaan wewenang mempergunakan uang pajak untuk subsidi bunga obligasi rekap.

"Kita tidak memboikot bayar pajak. Tetapi kita hanya menunda saja karena pengelolaan keuangan negara yang bersumber dari pajak rakyat sangat tidak adil bagi rakyat," kata Sasmito, di Jakarta, Rabu (4/7).

Menurut dia, dana hasil pajak saat ini belum dimanfaatkan secara optimal bagi kepentingan infrastruktur dan rakyat. Perolehan pajak, malah digunakan untuk membayar bunga obligasi rekapitulasi. Hal ini telah merampas hak rakyat untuk mendapatkan pelayanan yang lebih baik dari negara.

Padal sesuai filosofi pajak "no taxation without represantation", sejatinya uang pajak dikembalikan untuk meningkatkan kemakmuran rakyat seluas-luasnya sejalan dengan prinsip UUD 45 pasal 23, bukan untuk ‘disedekahkan’ kepada para bankir, yang sejak 2003 hingga kini, telah meraup keuntungan triliunan rupiah dan membagi-bagikannya pada para pemegang saham dalam bentuk dividen, kata pemrakarsa Gerakan Hidupkan Masyarakat Sejahtera itu.

JAKARTA - Sekjen Asosiasi Pembayar Pajak Indonesia (APPI), Sasmito Hadinegoro akan menyerukan maklumat menunda membayar pajak pada 2013 kepada masyarakat,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News