Empat Calon Menteri Bermasalah

Empat Calon Menteri Bermasalah
Empat Calon Menteri Bermasalah

jpnn.com - JAKARTA - Indonesia Corruption Watch (ICW) meminta agar Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menunda pengumuman kabinet. Sebab, ada beberapa nama calon menteri yang diusulkan Jokowi yang menuru mereka diduga bermasalah.

“ICW menilai masih ada beberapa nama dari 43 figur calon menteri atau pejabat setingkat menteri yang diusulkan Jokowi masuk kabinet diduga bermasalah karena diragukan integritas maupun komitmen antikorupsinya,” kata Koordinator Badan Pekerja ICW Ade Irawan di Jakarta, Senin (20/10).

Menurut Ade, sedikitnya ada empat calon menteri yang diragukan integritas dan komitmen antikorupsinya. Namun, ia mengaku tidak bisa menyebutkan nama-namanya.

“Figur calon menteri yang diragukan tersebut potensial menjadi tersangka korupsi dan diberitakan memiliki rekening atau transaksi keuangan yang mencurigakan,” tuturnya.

Oleh karena itu, Ade menyatakan pengumuman kabinet seharusnya dilakukan setelah ada kepastian bahwa figur-figur yang terpilih merupakan yang terbaik dan tidak memiliki masalah hukum atau integritas.

“Apalagi dalam undang-undang jelas diatur bahwa presiden punya waktu 14 hari setelah pelantikan untuk mengumumkan kabinetnya,” tandasnya. (gil/jpnn)

 


JAKARTA - Indonesia Corruption Watch (ICW) meminta agar Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menunda pengumuman kabinet. Sebab, ada beberapa nama calon


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News