Ini Bukti Jokowi Mulai Abaikan Revolusi Mental

Ini Bukti Jokowi Mulai Abaikan Revolusi Mental
Ini Bukti Jokowi Mulai Abaikan Revolusi Mental

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo diingatkan tidak mengabaikan Revolusi Mental yang dikumandangkannya saat kampanye Pemilihan Presiden dalam memilih menteri. Esensi dari Revolusi Mental adalah penegakan supremasi hukum, perbaikan birokrasi, pemberantasan korupsi, bebas kolusi maupun nepotisme dan lainnya.

"Sayangnya, Indonesia Police Watch menilai Jokowi seakan mulai mengabaikan esensi Revolusi Mental tersebut," kata Ketua Presidium IPW Neta S Pane, Kamis (23/10).

Setidaknya, kata Neta, hal ini terlihat dari diangkatnya menantu bekas Kepala Badan Intelijen Negara,  Hendropriyono, yakni Brigjen Andika Perkasa sebagai Komandan Pasukan Pengamanan Presiden. Lalu, lanjut dia, diangkatnya menantu Luhut Panjaitan, Kolonel Inf Maruli Simanjuntak, sebagai Dan Grup A Paspampres.

"Hendropriyono dan Luhut adalah tim sukses Jokowi. Sepertinya ada upaya balas jasa yang dilakukan Jokowi terhadap kedua jenderal purnawirawan itu," katanya.

Padahal sebelumnya, Neta menegaskan, Jokowi menekankan konsep politiknya adalah koalisi tanpa kompensasi atau balas jasa.

IPW berharap ke depan, dalam menyusun kabinetnya, Jokowi konsisten dengan cita-cita Revolusi Mental. Sehingga tidak terjebak pada nepotisme dan upaya balas jasa. Dengan demikian Jokowi bisa membangun kabinet yang profesional.

"Konsep bekerja untuk bekerja bisa berjalan efektif dan maksimal," paparnya.(boy/jpnn)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo diingatkan tidak mengabaikan Revolusi Mental yang dikumandangkannya saat kampanye Pemilihan Presiden dalam memilih


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News