Gayatri, Remaja Penguasa 14 Bahasa Itu Telah Pergi

Gayatri, Remaja Penguasa 14 Bahasa Itu Telah Pergi
Gayatri, Remaja Penguasa 14 Bahasa Itu Telah Pergi. Foto: FANS PAGE GAYATRI WAILISSA

jpnn.com - JAKARTA - Indonesia kehilangan pemudinya yang berprestasi. Remaja yang berusia 17 tahun dengan kemampuan linguistik mumpuni.

Dia adalah Gayatri Wailissa, gadis asal Ambon yang meninggal dunia Kamis malam (23/10) sekitar pukul 19.15 WIB di RS Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta Pusat. Dengan usia yang masih belia, Gayatri sudah menguasai 14 bahasa.

Ke-14 bahasa yang dikuasai Gayatri adalah Inggris, Italia, Spanyol, Belanda, Mandarin, Arab, Jerman, Perancis, Korea, Jepang, India, Rusia, Thailand dan Tagalok.

Gayatri dikabarkan meninggal karena mengalami pendarahan otak setelah dirawat empat hari di rumah sakit. Disebutkan bahwa nyawanya tidak bisa tertolong lagi karena pembuluh darahnya sudah pecah.

Jenazah Gayatri akan diterbangkan ke Ambon, Maluku Jumat (24/10) hari ini dan akan dimakamkan di tempat kelahirannya.

Kabar duka ini tentu saja cepat menyebar di media sosial. Di twitter, ucapan duka atas kepergian Duta ASEAN untuk Indonesia di bidang anak mewakili Indonesia ini terus mengalir.

"Kita kehilangan asset muda bangsa yg berharga. RIP Gayatri Wallisa. Semoga Allah SWT mengampuni dosa2 dan amalmu diterima disisi-Nya Amin," kata Luthfy Yusarian R dengan akun ‏@riandany beberapa menit lalu. (awa/jpnn)

JAKARTA - Indonesia kehilangan pemudinya yang berprestasi. Remaja yang berusia 17 tahun dengan kemampuan linguistik mumpuni. Dia adalah Gayatri Wailissa,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News