Cerita Ayah Gayatri saat Mendampingi Anaknya Menjemput Ajal

Cerita Ayah Gayatri saat Mendampingi Anaknya Menjemput Ajal
Gayatri Wailissa (kiri). Foto: Fans Page Gayatri Wailissa

jpnn.com - JAKARTA - Deddy Darwis Wailissa, ayah Gayatri dengan sabar mendampingi anaknya selama empat hari dirawat di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta Pusat. Ia datang dari Ambon ketika gadis yang menguasai 14 bahasa Asing dirawat sejak Senin (20/10) dan akhirnya dipanggil oleh Tuhan Kamis (23/10) malam.

Darwis bercerita bahwa dia dikabari Gayatri masuk rumah Senin (20/10). Saat itu, ia bersama dengan istrinya, Nurul Idawaty dan anak bungsungan langsung berangkat ke Jakarta.

"Penjelasan dokter meminta saya dan istri berangkat ke Jakarta Senin siang. Tiket pesawat telah disiapkan pihak Kodam XVI/Pattimura,” kata Darwis.

Gayatri didiagnosa pecah pembuluh darah di otak. Saat lari pagi di Taman Suropati bersama rekannya, ia mengeluh sakit kepala. Tak sadarkan diri, ia langsung dilarikan ke RS Abdi Waluyo. [Baca: Gayatri, Remaja Penguasa 14 Bahasa Itu Telah Pergi]

Tiba di Jakarta, Darwis langsung menuju ruang ICU RS Abdi Waluyo tempat buah hati mereka dirawat. Dia kaget setelah melihat buah hatinya tergeletak tak berdaya.

Seluruh tubuhnya dipasangai alat kesehatan dan tak bisa diajak berkomunikasi. “Saya dan istri menangis melihat kondisi Gayatri," katanya.

Darwis mengumpamakan anaknya seperti mayat hidup. Tubuh Gayatri tak bisa bergerak sama sekali. Ia pasrah dan hanya bisa mengucapkan ayat suci Alquran ditelinga Gayatri.

"Saya berbisik dan mengaji di telinganya tapi tidak didengar, matanya juga tertutup," katanya.

JAKARTA - Deddy Darwis Wailissa, ayah Gayatri dengan sabar mendampingi anaknya selama empat hari dirawat di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News