Pimpinan DPR Tak Sengaja Perlambat Pergantian Pimpinan FPG

Pimpinan DPR Tak Sengaja Perlambat Pergantian Pimpinan FPG
Pimpinan DPR Tak Sengaja Perlambat Pergantian Pimpinan FPG

jpnn.com - JAKARTA - DPP Partai Golkar kubu Agung Laksono telah menyurati pimpinan DPR RI perihal pergantian pimpinan fraksi partai berlambang beringin itu di parlemen. Hanya saja, hingga saat ini surat itu belum ditindaklanjuti sehingga memunculkan tudingan ada upaya dari pimpinan DPR untuk menghambat proses perombakan FPG DPR yang kini dipimpin Ade Komarudin.

Namun, Wakil Ketua DPR Agus Hermanto membantah tudingan itu. "Kesengajaan menurut saya tidak, tapi karena karena pimpinan tidak lengkap," kata Agus di gedung DPR, Jakarta, Selasa (31/3).

Menurutnya, pimpinan DPR perlu menggelar rapat untuk membahas surat dari DPP Golkar kubu Agung. Hanya saja, hingga saat ini rapat pimpinan DPR itu belum bisa digelar karena ketua dan wakil ketua DPR ada yang sedang di luar negeri. Misalnya, Ketua DPR Setya Novanto dan Wakil Ketua Fahri Hamzah sedang melakukan lawatan ke luar negeri.

Sementara Wakil Ketua DPR Fadli Zon yang baru kemarin tiba di tanah air. Politikus Gerindra itu langsung melakukan mediasi saat terjadi pendudukan ruang FPG oleh kubu Agung tadi malam.

Seperti diketahui, surat dari DPP Golkar kubu Agung menugaskan Agus Gumiwang Kartasasmita sebagai ketua FPG dan Fayakhun Andriadi sebagai sekretarisnya. Agus ditunjuk menggantikan Ade Komarudin, sedangkan Fayakhun menggantikan Bambang Soesatyo.(fat/jpnn)


JAKARTA - DPP Partai Golkar kubu Agung Laksono telah menyurati pimpinan DPR RI perihal pergantian pimpinan fraksi partai berlambang beringin itu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News