Waspadai Penawaran Umrah Berbiaya Murah agar Tidak Tertipu

Waspadai Penawaran Umrah Berbiaya Murah agar Tidak Tertipu
Waspadai Penawaran Umrah Berbiaya Murah agar Tidak Tertipu.Foto Radar Surabaya/JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com - Bulan Ramadan tinggal menghitung hari. Biasanya pada bulan puasa itu banyak umat Islam yang ingin melaksanakan umrah.

Nah, demi kenyamanan dan keamanan bersama, masyarakat harus berhati-hati terhadap penawaran umrah dengan biaya yang murah.

Jangan sampai ingin hemat, nasib mereka terkatung-katung seperti kasus yang menimpa 49 jamaah umrah asal Jember beberapa waktu lalu.

Menjelang Ramadan seperti ini, promosi ibadah umrah gencar dilakukan oleh pihak biro perjalanan haji dan umrah.

Maklum, di bulan suci bagi umat Islam ini, banyak kaum muslim yang ingin beribadah ke Tanah Suci. Dari tahun ke tahun, permintaan untuk perjalanan umrah memang meningkat.

Tingginya permintaan inilah yang rupanya dimanfaatkan oleh beberapa oknum tidak bertanggung jawab. Misalnya, banyak biro perjalanan haji dan umrah yang menawarkan biaya umrah yang murah.

Ujung-ujungnya yang menjadi korban adalah calon jamaah. Bisa jadi, jamaah umrah gagal berangkat atau mungkin tetap berangkat namun ditelantarkan.

Sekretaris Jenderal Asosiasi Biro Perjalanan Indonesia (Asita) Jawa Timur, Nanik Sutaningtyas mengimbau calon jamaah umrah untuk berhati-hati. Untuk menghindari terjebak atau menjadi korban, para calon jamaah umrah harus teliti melihat legal formal dari biro perjalanan yang dipilih.

JPNN.com - Bulan Ramadan tinggal menghitung hari. Biasanya pada bulan puasa itu banyak umat Islam yang ingin melaksanakan umrah. Nah, demi kenyamanan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News