Janji Dongkrak Daya Saing Kakao

Zulhefi Terpilih Jadi Ketum Askindo

Janji Dongkrak Daya Saing Kakao
Janji Dongkrak Daya Saing Kakao
JAKARTA - Musyawarah Nasional VI Asosiasi Kakao Indonesia (Askindo) akhirnya menetapkan Ir Zulhefi Sikumbang sebagai Ketua Umum DPP Askindo periode 2010-2014, menggantikan ketua umum periode 2006-2010 Halim Abdul Razak.

Terpilihnya Zulhefi Sikumbang berdasarkan aklamasi karena dua kandidat lainnya masing-masing Dahri dari Sulawesi Selatan dan Herman dari Sulawesi Tengah, menyatakan mundur dari proses pencalonan yang berlangsung, di Hotel Century, Jakarta Jumat (23/7).

"Dengan mundurnya kandidat Dahri dan Herman, maka calon Ketua Umum Askindo periode 2010-2014 dengan sendirinya hanya tinggal 1 orang. Kondisi ini mengharuskan forum Munas Askindo menempuh jalur aklamasi untuk menetapkan Zulhefi Sikumbang jadi Ketua Umum Asosiasi Kakao Indonesia," kata pimpinan sidang pleno Munas Askindo Ghea Darmiri.

Dalam menyampaikan visi dan misinya, Zulhefi Sikumbang yang sebelumnya Sekjen DPP Askindo periode 2006 mengatakan jika dirinya terpilih jadi Ketua Umum DPP Askindo maka dia akan berupaya keras untuk meningkatkan daya saing kakao Indonesia di percaturan internasional. "Kakao Indonesia harus punya daya saing di tingkat internasional," kata Zulhefi Sikumbang.

JAKARTA - Musyawarah Nasional VI Asosiasi Kakao Indonesia (Askindo) akhirnya menetapkan Ir Zulhefi Sikumbang sebagai Ketua Umum DPP Askindo periode

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News