Batam Terapkan Ujian Masuk PT via Internet

Batam Terapkan Ujian Masuk PT via Internet
Batam Terapkan Ujian Masuk PT via Internet
BATAM - Universitas Putera Batam (UPB) dan STMIK Putera Batam mulai tahun ajaran 2011 ini akan menerapkan tes masuk secara online. Ketua STMIK Putera Batam, Tonny Wangdra mengatakan, dengan cara tersebut calon mahasiswa tidak perlu ke kampus untuk mengikuti ujian masuk.

"Peserta tes masuk cukup online di internet sesuai dengan jam yang sebelumnya ditentukan untuk pelaksanaan tes masuk," kata Tonny seperti dikutip Batam Pos, Sabtu (26/2).

Peserta dibebaskan untuk mengakses internet di mana saja berada. Alamat halaman ujian di internet dan jam mulai ujian terlebih dahulu diberitahukan ke calon mahasiswa. Meski demikian tetap akan ada pengawas yang bertindak memoderatori peserta ujian secara online.

Hasil ujian pun akan diumumkan melalui internet. "Putera Batam sejak lama menerapkan paperless, penggunaan kertas sudah dikurangi semaksimal mungkin," tambahnya.

BATAM - Universitas Putera Batam (UPB) dan STMIK Putera Batam mulai tahun ajaran 2011 ini akan menerapkan tes masuk secara online. Ketua STMIK Putera

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News