Bonaran Curigai KPU Tapteng

Bonaran Curigai KPU Tapteng
Bonaran Curigai KPU Tapteng
JAKARTA -- Pernyataan Anggota Divisi Hukum dan Humas KPU Tapanuli Tengah (Tapteng) Maruli Firman Lubis yang menyebut Partai Hanura mencalonkan pasangan Albiner Sitompul-dr. Steven P.B. Simanungkalit, mendapat tanggapan dari calon Bupati Tapteng, Bonaran Situmeang dan tim advokasi DPP Partai Hanura.

Saat memberikan keterangan pers di Jakarta, Rabu sore (11/5), Bonaran menilai KPU Tapteng telah memanipulasi fakta. DPP Hanura, kata Bonaran, sudah jelas memberikan dukungan kepada pasangan BOSUR (Bonaran Situmeang-Sukran Tanjung). Bonaran menyodorkan bukti berupa foto copian berita acara mengenai kedatangan KPU Tapteng ke DPP Hanura pada 28 April 2011 pukul 15.03 Wib, untuk melakukan verifikasi dan klarifikasi dukungan partai.

Berita acara yang diteken Ketum DPP Hanura Wiranto dan Sekjen Dossy Iskandar Prasetyo itu menyebutkan bahwa Partai Hanura memberikan rekomendasi hanya kepada pasangan Bonaran-Sukran. "Jadi, mereka (KPU Tapteng, red) memaksakan diri agar Hanura mendukung Albiner. Mereka seolah-olah menghendaki pemilukada ulang. Ada apa ini dengan KPU Tapteng?" ujar Bonaran merasa heran.

Jika dasar KPU Tapteng adalah pencalonan yang dilakukan DPC Hanura Tapteng, Bonaran juga menyodorkan selembar bukti bahwa surat DPP Hanura yang memberhentikan ketua DPC Ali Basyir Batubara dan sekretaris Ikmawati Tanjung tertanggal 13 Nopember 2010, sedang pendaftaran terakhir tanggal 16 Nopember.

JAKARTA -- Pernyataan Anggota Divisi Hukum dan Humas KPU Tapanuli Tengah (Tapteng) Maruli Firman Lubis yang menyebut Partai Hanura mencalonkan pasangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News