TPS Liar Resahkan Warga Cililitan

TPS Liar Resahkan Warga Cililitan
TPS Liar Resahkan Warga Cililitan
WARGA Cililitan, Kramatjati, Jakarta Timur belakangan ini terus diresahkan dengan banyaknya sampah yang kerap berserakan dan menebarkan aroma tak sedap. Terlebih lagi, di wilayah itu juga terdapat tiga tempat pembuangan sampah (TPS) liar yang hingga kini tak kunjung ditertibkan oleh petugas.

Beruntung, jajaran Sudin Kebersihan Jakarta Timur langsung mengangkut sampah-sampah tersebut, Senin (13/6). Bahkan, Sudin Kebersihan setempat juga tengah membangun lokasi komposting sampah untuk mengurangi volume sampah yang dikirim ke Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang, Bekasi.

Ketiga TPS itu berada di RT 16/7, RT 10/16 dan RT 14/07. Dari ketiga TPS itu, yang terluas terdapat di RT 10/16 yang berukuran sekitar 5x15 meter. Ketiga TPS ini berada tepat di bantaran Kali Ciliwung. Jika hujan, sampah-sampah itu pun banyak yang terseret ke aliran kali dan terbawa arus. Bahkan, akibat TPS liar ini, lebar Kali Ciliwung menjadi menyempit, dari sebelumnya 12 meter menjadi tujuh meter.

Nurito, 45, RT 10/16 mengatakan, sampah-sampah di LPS liar selalu menjadi masalah bagi dirinya dan warga sekitar. Terlebih, usai hujan, banyak sampah berserakan dan menebarkan aroma tak sedap. Para pengurus RT, menurutnya, sebenarnya sudah berkali-kali memberikan surat edaran ke warga agar tidak membuang sampah ke TPS liar itu.

WARGA Cililitan, Kramatjati, Jakarta Timur belakangan ini terus diresahkan dengan banyaknya sampah yang kerap berserakan dan menebarkan aroma tak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News