Sejumlah Pejabat Pemkab Tangerang Diperiksa

Sejumlah Pejabat Pemkab Tangerang Diperiksa
Sejumlah Pejabat Pemkab Tangerang Diperiksa
TANGERANG - Sejumlah pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, diperiksa Kejaksaan Negeri (Kejari) Tangerang. Mereka diperiksa terkait dugaan penyalahgunaan lahan fasilitas sosial (fasos) dan fasilitas umum (fasum) yang ada di Perumahan Villa Melati Mas, Kecamatan Serpong, Kota Tangsel menjadi bangunan hotel.

Kepala Kejari Tangerang, Chaerul Amir mengatakan pemeriksaan para pejabat Pemkab Tangerang ini dilakukan secara bergantian dalam waktu sebulan terakhir ini. Mereka dimintai keterangan terkait dugaan penyalahgunaan fasos-fasum Perumahan Villa Melati Mas di Kecamatan Serpong, Kota Tangsel seluas 3.257 m2, yang diperuntukan bagi sarana ibadah tapi diubah peruntukkannya menjadi hotel.

'Kami telah membentuk tim khusus untuk mengusut dugaan penyalanggunaan ini. Sudah lebih dari 6 pejabat tinggi Pemkab Tangerang yang kami periksa, namun tidak tertutup kemungkinan akan ada pejabat lain akan kami periksa," terang Chaerul Amir kepada INDOPOS, kemarin. Sayangnya, petinggi kejaksaan yang akrab disapa Chaerul ini, enggan menyebutkan nama-nama pejabat yang sudah diperiksa tersebut.

Dia juga mengatakan pemeriksaan itu guna memastikan bagaimana proses administrasi penyerahan lahan fasos-fasum hingga berada di tangan pengembang hotel. Pasalnya, perilaku pejabat itu dinilai melanggar ketentuan hukum karena menjual aset milik daerah. Lahan fasos-fasom perumahan itu telah diserahkan kepada Pemkab Tangerang pada 1996 lalu.

TANGERANG - Sejumlah pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, diperiksa Kejaksaan Negeri (Kejari) Tangerang. Mereka diperiksa terkait dugaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News