1 Menit yang Dramatis di FP1 MotoGP Austria: Barbera Tercepat, Dovi Kedua!

1 Menit yang Dramatis di FP1 MotoGP Austria: Barbera Tercepat, Dovi Kedua!
FP1 MotoGP Austria. Foto: crash

jpnn.com, SPIELBERG - Free practice atau FP1 MotoGP Austria langsung menghadirkan drama mendebarkan. Pembalap Reale Avintia Racing, Hector Barbera mencatatkan waktu tercepat; satu menit 24,631 detik. Barbera membukukannya saat sesi latihan bebas tersisa satu menit lagi.

Dalam practice berdurasi 45 menit di atas Red Bull Ring, Spielberg yang kering di bawah, namun dipayungi kumpulan awan, Jumat (11/8) siang WIB itu, Barbera memang tiba-tiba muncul sebagai yang tercepat.

Sebelumnya, Scott Redding menempatkan diri di tempat teratas dalam sepuluh menit pertama latihan. Rider Octo Pramac Racing itu menorehkan waktu satu menit 26,126 detik. Catatan waktu Maverick Vinales membayangi, hanya berjarak 0,269 detik dari Redding.

Marc Marquez kemudian mulai panas memasuki 20 menit FP1. Pembalap Repsol Honda itu membukukan waktu satu menit 24,953 detik. Di bawahnya, juga Repsol Honda punya; Dani Pedrosa yang hanya berjarak 0,529 detik dari Marquez.

Saat FP 1 menyisakan waktu 15 menit lagi, rider Ducati Andrea Dovizioso unjuk gigi. Dovi menorehkan waktu satu menit 24,719, mematahkan waktu terbaik Marquez dengan gap 0,162 detik. Dovi menguasai hingga di ujung latihan.

Namun, itu tadi! Barbera mengalahkan catatan waktu Dovi di saat FP1 menyisakan waktu sekitar satu menit. Dovi harus puas di tempat kedua. Dani Pedrosa ketiga.

FP2 bakal dilanjutkan mulai pukul 19.00 WIB nanti. Diketahui, akumulasi dari FP1, FP2 dan FP3 sangat penting buat rider menentukan tempat di kualifikasi. Sementara FP4 lebih berguna untuk mencari setting-an motor yang paling oke buat race.

Sepuluh terbaik akan melakoni kualifikasi 2 (utama), yang artinya posisinya di garis start dalam balapan sudah pasti di sepuluh terdepan (empat grid).

Free practice atau FP1 MotoGP Austria langsung menghadirkan drama mendebarkan. Pembalap Reale Avintia Racing, Hector Barbera mencatatkan waktu tercepat;

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News