10 Atlet Perbafi Berjuang di NABBA/WFF Mortal Battle Singapura 2017

10 Atlet Perbafi Berjuang di NABBA/WFF Mortal Battle Singapura 2017
Beberapa atlet Perbafi yang akan berangkat ke Singapura. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Status juara umum yang didapatkan atlet Persatuan Binaraga dan Fisik Indonesia (Perbafi) di NABBA/WFF Mortal Battle Singapura 2016 diincar banyak atlet negara lain. Karena itu, mereka akan berusaha maksimal di kejuaraan yang sama edisi 2017 ini.

Cabor yang dipimpin oleh Kemalsyah Nasution itu akan kembali mengirimkan atletnya di ajang NABBA/WFF Mortal Battle Singapura 2017. Total 10 atlet diberangkatkan pada ajang yang digelar pada 1-5 Mei nanti di Singapura.

Indonesia tahun lalu menjadi juara umum dengan meraih sembilan medali emas, dua perak dan satu perunggu. Untuk kali ini, Indonesia ditargetkan masuk tiga besar.

"Saya tidak pernah menargetkan muluk-muluk, bisa masuk tiga besar itu saja. Saya tak mau mereka terbebani," tegasnya.

Salah satu atlet Anita Desi yang akan tampil di nomor bikini class, menegaskan bahwa mereka cukup lama mempersiapkan diri, sekitar tiga bulan.

Karena itu, dari sisi teknis sudah cukup mumpuni. Hanya, sisi psikologis harus dimantapkan dan tidak keder dengan atlet negara lain seperti Hongkong, Korsel, , Singapura, dan Turki.

"Yang penting itu masalah mental. Karena kalau mental kurang bisa nggak maksimal," tegasnya.

Kemal menegaskan atletnya berangkat ke Singapura tanpa dukungan sepeserpun dari pemerintah. Para atlet patungan dan dia bergerak mencari sponsor.

Status juara umum yang didapatkan atlet Persatuan Binaraga dan Fisik Indonesia (Perbafi) di NABBA/WFF Mortal Battle Singapura 2016 diincar banyak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News