10 Pemain Timnas Indonesia U-22 Tahan Vietnam

10 Pemain Timnas Indonesia U-22 Tahan Vietnam
Suporter Timnas Indonesia. Ilustrasi Foto: Angger Bondan/dok.JPNN.com

jpnn.com, KUALA LUMPUR - Timnas Indonesia U-22 memiliki kesabaran dan daya juang tinggi menghadapi Vietnam dalam laga grup B SEA Games 2017 Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (22/8) malam.

Bertanding di Stadion MP Selayang, Malaysia, Garuda Muda harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-60 setelah Hanif Sjahbandi diganjar kartu kuning yang kedua, sehingga otomatis dapat kartu merah dari wasit Almubaraq. Dengan hasil imbang, sudah bagus bagi Indonesia.

Dalam laga ini, Indonesia memang lebih banyak bermain bertahan. Pemain-pemain Vietnam leluasa memainkan bola dan masuk ke area pertahanan Indonesia.

Vietnam yang menerapkan taktik fullpress tidak memberikan ruang sedikitpun bagi Hansamu Yama Pranata dkk saat menguasai bola.

Mereka menerapkan pressing ketat, karena itu Indonesia akhirnya banyak melakukan kesalahan passing saat terus ditekan.

Babak pertama, Indonesia hanya mendapatkan dua kesempatan emas. Pertama dari sepakan Hargianto dari luar kotak penalti yang sedikit menyamping. Kemudian, Septian David Maulana shootingnya masih bisa ditepis oleh kiper Vietnam.

Vietnam sangat mengancam di menit akhir yang dilakukan oleh oleh Vu Vanh Tanh lewat sundulannya. Beruntung, kiper Indonesia Satria Tama sukses membuang bola keluar.

Pada babak kedua, Indonesia memang tak banyak melakukan perubahan taktik. Mereka tetap mengandalkan serangan dari sayap, walaupun terus menerus gagal.

Timnas Indonesia U-22 memiliki kesabaran dan daya juang tinggi menghadapi Vietnam dalam laga grup B SEA Games 2017 Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News