108 Guru dan Tenaga Kependidikan Raih Penghargaan GTK Berprestasi

108 Guru dan Tenaga Kependidikan Raih Penghargaan GTK Berprestasi
Pengumuman pemenang GTK berprestasi dan berdedikasi tingkat nasional 2017. Foto: Mesya Mohammad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 108 guru dan tenaga kependidikan (GTK) meraih predikat berprestasi serta berdedikasi tahun 2017.

Mereka terpilih dari 857 total GTK seluruh Indonesia.

Plt Dirjen GTK Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Hamid Muhammad mengatakan, GTK yang terpilih melalui proses seleksi tes tertulis, wawancara, penilaian portofolio, penilaian praktik (best practice) dan presentasi, dengan durasi ujian 15 sampai 16 Agustus.

"Para pemenang mendapatkan uang pembinaan, komputer jinjing serta sertifikat," kata Hamid saat pengumuman pemilihan GTK berprestasi dan berdedikasi tingkat nasional tahun 2017 di Kantor Kemdikbud, Sabtu (19/8).

Sementara Mendikbud Muhadjir Effendy dalam sambutannya mengungkapkan, seluruh GTK yang ikut adalah juara. Hanya bedanya ada yang mendapatkan sertifikat dan tidak dapat.

"Pemilihan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap pemberdayaan GTK yang telah memberikan prestasi, dan dedikasinya terhadap dunia pendidikan," ujarnya.

Dia berharap para GTK ini bisa menularkan apa yang sudah diperolehnya ke daerah masing-masing. Sebab yang utama adalah pengabdian di sekolah. (esy/jpnn)


Sebanyak 108 guru dan tenaga kependidikan (GTK) meraih predikat berprestasi serta berdedikasi tahun 2017.


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News