11 Nama Kandidat Diajukan ke SBY

11 Nama Kandidat Diajukan ke SBY
Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, TERNATE - Partai Demokrat Provinsi Maluku Utara besok (20/8) mengajukan usulan 11 nama kandidat yang berpeluang maju di Pilgub Malut 2018 ke Ketum DPP PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Rinciannya, tujuh bakal calon gubernur dan empat bakal calon wakil gubernur ke DPP, Minggu (20/8) besok.

Cagub yang diusulkan itu adalah Burhan Abdurahman, Rudi Erawan, Abdul Ghani Kasuba (AGK), Capt. Ali Ibrahim, Ahmad Hidayat Mus (AHM), Muhammad Kasuba (MK) dan Abdurachman Lahabato.

Sedangkan Cawagub yakni Hein Namotemo, Anton Piga, Hendra Karianga dan Prof. Rusman Soleman.

Ketua Badan Pemenang Pemilu (Bapilu) Demokrat Malut, Rahmi Husen yang ditemui di kediaman Fachri Sangaji kemarin (18/8) mengatakan, secara umum cagub dan cawagub yang mendaftar di Demokrat sebanyak 18 orang.

Namun, setelah dilakukan verifikasi, tujuh cagub dinyatakan tidak memenuhi syarat administrasi sehingga gugur.

"Tujuh orang tidak lulus itu karena kesalahannya bervariasi. Ada yang tidak bikin visi-misi, ada yang tidak masukkan ijazah terakhirnya yang dilegasir dan lain sebagainya," ungkapnya.

Selain itu, Demokrat Malut akan menjalin kerja sama dengan beberapa lembaga survei independen, diantaranya Polk Mark, LSI, Saiful Mujani dan Indo Barometer.

Partai Demokrat Provinsi Maluku Utara besok (20/8) mengajukan usulan 11 nama kandidat yang berpeluang maju di Pilgub Malut 2018 ke Ketum DPP PD Susilo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News