14 Investor Jepang Jajaki Peluang Investasi di Batam

14 Investor Jepang Jajaki Peluang Investasi di Batam
Ilustrasi. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - jpnn.com - Empat belas investor dari Hiroshima, Jepang berkunjung ke Badan Pengusahaan (BP) Batam. Mereka ingin menjajaki kerjasama dan melihat peluang untuk berinvestasi di Batam, Kepulauan Riau.

Deputi V BP Batam, Gusmardi Bustami menyambut kedatangan investor-investor asal Negeri Matahari terbit ini.

"Investor-investor ini dinaungi Japan External Trade Organization (JETRO). Sebuah institusi di negara Jepang yang membantu perusahaan-perusahaan di negaranya, dalam upaya melebarkan sayap investasi ke negara luar," katanya kepada Batam Pos (Jawa Pos Group) hari ini.

Gusmardi melanjutkan Batam sendiri termasuk dalam radar tujuan mereka. Karena dinilai memiliki potensial.

“Ada 14 perusahaan, baik yang berkantor di Hiroshima maupun di Singapura yang datang. Dan mereka merupakan industri Hi-Tech,” kata Gusmardi.

Investor-investor ini ingin melihat dari dekat fasilitas yang dikelola BP Batam. Termasuk kemudahan-kemudahan dalam bentuk insentif dari BP Batam untuk calon investor.

“Mereka ingin melihat dari dekat fasilitas dan kawasan industri di Batam. Begitu juga memberikan pemahaman mengenai insentif apa yang diberikan di perdagangan bebas dan pelabuhan bebas,” ujar dia.

Gusmardi berharap kedatangan investor ini dapat menjadi modal awal pertumbuhan investasi di Batam.

 Empat belas investor dari Hiroshima, Jepang berkunjung ke Badan Pengusahaan (BP) Batam. Mereka ingin menjajaki kerjasama dan melihat peluang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News