14 Ular Sanca Lepas Akibat Sungai Cikeas Meluap

14 Ular Sanca Lepas Akibat Sungai Cikeas Meluap
Ular sanca peliharaan warga lepas. Foto: Twitter @Sutopo-PN

jpnn.com, JAKARTA -  

14 ekor ular sanca peliharaan warga dikabarkan lepas, akibat meluapnya Sungai Cikeas di Kabupaten Bogor, Jawa Barat. 6 ekor ular sanca sepanjang 4 meter telah ditemukan. 8 ekor masih dalam pencarian.

"Warga dimohon waspada terkait lepasnya 14 ekor ular sanca peliharaan warga Parungdendek Wanaherang dan Citeureup, akibat meluapnya Sungai Cikeas. Jika menemukan, laporkan kepada petugas/relawan," kata Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho, lewat akun Twitter @Sutopo_PN, Sabtu (27/4) malam.

BACA JUGA: Gempar! Ular Piton 4 Meter Muncul saat Warga Kerja Bakti

Sutopo mengimbau, agar warga yang melihat ular tak gegabah menangani sendiri. Apalagi, saat ini kondisinya hujan. berlumpur, dan licin.

Petugas pemadam kebakaran diterjunkan untuk mencari ular tersebut. Selain itu, pemilik dan para relawan juga ikut melakukan pencarian.

Setelah ditemukan, ular itu akan diserahkan ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) setempat, atau dikembalikan ke pemiliknya.

BACA JUGA: Ada Ular Lepas di KRL, Kemenhub Lakukan Penyelidikan

Petugas pemadam kebakaran diterjunkan untuk mencari ular tersebut. Pemilik dan para relawan juga ikut melakukan pencarian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News