15 Jam Ditangkap, Tahanan Tewas di Sel, Istri Dilarang Besuk, Ada Apa?

15 Jam Ditangkap, Tahanan Tewas di Sel, Istri Dilarang Besuk, Ada Apa?
15 Jam Ditangkap, Tahanan Tewas di Sel, Istri Dilarang Besuk, Ada Apa?

jpnn.com - SAGULUNG - Tahanan Mapolsek Sagulung bernama Irwan Suhandi, 27, dengan kasus dugaan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) ditemukan tewas di dalam sel, Minggu (12/4) pagi. Ironisnya, warga Kavling Lama, Sagulung ini tewas dalam masa tahanan selama 15 jam.

Informasi yang didapatkan Batam Pos (Grup JPNN.com), Irwan diamankan pada Sabtu (11/4) sekitar pukul 17.00 WIB. Saat itu, ia terjatuh akibat mengendarai sepeda motor Yamaha Mio dalam kondisi mabuk di Kavling Lama. Warga kemudian membawanya ke Puskesmas setempat.

"Setelah di Puskesmas, dia (Irwan) meminta pulang terus. Karena kecurigaan, warga memeriksa jok motornya dan menemukan kunci "T". Lalu warga membawa ke Mapolsek," kata Kapolsek Sagulung, AKP T. Manihuruk di Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP) Batam.

Manihuruk menduga tewasnya Irwan akibat pengaruh minuman keras. Namun, sebelumnya Irwan sempat dimintai keterangan mengenai kunci "T" dan barang bukti sepeda motor yang diduga hasil curian.

"Mungkin dia tewas karena banyak minum (mabuk, red). Yang jelas kita tidak ada apa-apakan dia," akunya.

Sementara itu, sang istri, Vina, 25, mengaku kecewa dengan tindakan yang diambil pihak kepolisian. Ia mengatakan setelah diamankan, ia sama sekali tidak bisa bertemu Irwan.

"Kenapa polisi tidak mempertemukan saya dari semalam. Pas malam ke sana (Polsek, red), saya masih dengar suara dia (Irwan) dari dalam sel," kenangnya sambil berurai air mata.

Menurutnya, dibalik tewasnya Irwan memiliki kejanggalan. Pihak kepolisian seharusnya membawa Irwan menuju rumah sakit terdekat jika mengetahui Irwan terluka maupun dalam kondisi kurang sehat.

SAGULUNG - Tahanan Mapolsek Sagulung bernama Irwan Suhandi, 27, dengan kasus dugaan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) ditemukan tewas di dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News