15 Ribu Warga Bojonegoro Hadiri Jalan Sehat Relawan Jokowi

15 Ribu Warga Bojonegoro Hadiri Jalan Sehat Relawan Jokowi
Jalan sehat relawan Arus Bawah Jokowi. Foto: Ist

jpnn.com, BOJONEGORO - Dewan Pimpinan Daerah Arus Bawah Jokowi (ABJ) Jawa Timur menggelar kegiatan jalan sehat di Alun-Alun Kota Bojonegoro, Minggu (9/12). Jalan sehat yang mengangkat tema 'Cah Bojonegoro Milenial' itu diikuti sekitar 15 ribu peserta.

Dalam kegiatan yang dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Budi Irawanto dan Ketua Umum ABJ Michael Umbas itu, warga Bojonegoro tampak antusias mengikuti jalan sehat sehingga panitia sempat membatasi pendaftaran.

"Jumlah yang registrasi hampir 20 ribu namun akhirnya kita batasi dan massa yang hadir hari ini sekitar 15 ribu peserta," ujar Jimmy Junaidi, ketua DPD Arus Bawah Jokowi Jawa Timur dalam keterangan persnya.

Dalam sambutannya, sebelum melepas bendera start, Ketum Arus Bawah Jokowi Michael Umbas menyampaikan bahwa acara jalan sehat ini sebagai bagian dari membangun solidaritas dan persatuan bagi masyarakat Bojonegoro, Jawa Timur.

"Modal sosial terbesar bangsa ini adalah persatuan, itu wajib kita jaga dan kita rawat melebihi apapun," kata dia.

Sebagai wahana berolahraga untuk kesehatan bagi masyarakat, Umbas juga berharap kegiatan jalan sehat bisa menjadi sarana mempererat silaturahim warga Bojonegoro.

Menyambung pernyataan itu, panitia acara Kiai Ansori menyampaikan bahwa untuk menjaga persatuan, perlu dipastikan agar tidak menyebar berita-berita tidak benar dan selalu melakukan tabbayun.

Wakil Bupati yang juga ketua DPC PDIP Bojonegoro menyampaikan apresiasinya atas antusiasme warga mengikuti jalan sehat. Dia mengingatkan warganya untuk tetap menjaga kebersamaan. Bahwa di tahun politik masing-masing individu berbeda pilihan, Wabup meminta agar perbedaan itu memecah-belah masyarakat.

Dewan Pimpinan Daerah Arus Bawah Jokowi (ABJ) Jawa Timur menggelar kegiatan jalan sehat di Alun-Alun Kota Bojonegoro

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News