15 Ton Ladang Ganja di Aceh Dimusnahkan BNN

15 Ton Ladang Ganja di Aceh Dimusnahkan BNN
BNN bersama polisi dan TNI memusnahkan ladang ganja di Aceh. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Ladang ganja di dua titik berbeda yakni, seluas 6.800 m2 dan 8.200 m2 di Provinsi Aceh dimusnahkan Badan Narkotika Nasional (BNN).

Direktur Narkotika Alami Deputi Pemberantasan BNN Victor J. Lasut mengatakan, sepanjang tahun 2019 total ladang yang berhasil ditemukan sebanyak 4,5 hektare yang berada Provinsi Aceh.

“Ini ke tiga kali BNN melakukan pemusnahan ladang ganja sepanjang tahun 2019,” kata Victor dalam keterangan tertulisnya, Jumat (3/5).

BACA JUGA: Jaringan Narkoba dari Malaysia Makin Gencar Masuk ke Indonesia

Menurut Victor, tinggi pohon ganja yang berhasil ditemukan cukup variatif mulai dari 30 cm sampai dengan 340 cm dengan tingkat kerapatan tanaman sekitar 1 hingga 4 batang ganja permeter persegi.

BACA JUGA: Bamsoet Dukung BNN Ubah Ladang Ganja jadi Lahan Produktif

Sehingga total tanaman ganja yang berhasil dibabat tim BNN sebanyak 60.000 batang. Adapun setiap satu batang ganja dapat menghasilkan ganja basah dengan berat mencapai 253 gram, sehingga total ganja basah yang berhasil dimusnahkan diperkirakan sebanyak 15 Ton.

“Pengungkapan ini berkat kerjasama antara BNN dengan TNI, Polri. Atas nama Badan Narkotika Nasional, saya ucapkan terima kasih kepada jajaran TNI, Kepolisian serta unsur masyarakat atas sinergitas yang telah terjalin dalam peaksanaan kegiatan ini” ujar Victor. (jpg/jpnn)


Sepanjang tahun 2019 ini yang ketiga kali BNN melakukan pemusnahan ladang ganja di Provinsi Aceh.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News