160 Serdadu Kodam XII Cenderawasih Trinveksi HIV/AIDS

160 Serdadu Kodam XII Cenderawasih Trinveksi HIV/AIDS
160 Serdadu Kodam XII Cenderawasih Trinveksi HIV/AIDS
SORONG- Tentara di Papua tidak hanya mendapatkan ancaman Malaria. Tetapi juga ancaman  terinveksi HIV/AIDS.   Belakangan terkuak Kasus HIV-AIDS yang menimpa anggota Kodam XVII/Cenderawasih  cukup mencengangkan. Sesuai data yang dirilis dari Kesdam XVII/Cenderawasih, hingga tahun 2010 ini ditemukan 160 kasus HIV-AIDS.

Komandan Korem (Danrem) 171/PVT Kol Inf Heronimus Guru mengakui, dari 160 anggota Kodam XVII/Cenderawasih yang positif HIV-AIDS, 26 orang diantaranya merupakan anggota yang tersebar di jajaran Korem 171/PVT. “Anggota yang sudah terkena HIV positif tidak kita pisahkan dari kesatuan yang lama, jadi mereka sama kegiatannya seperti anggota yang lain,”ujar Danrem kepada  Radar Sorong usai tatap muka dengan purnawirawan TNI di Aula Makorem.

 Menyikapi anggota yang positif HIV-AIDS tersebut, pihaknya kata Danrem sudah memberitahukan kepada pihak kelurga dari anggota tersebut untuk bisa mengambil sikap. Artinya dalam penanganan kesehatannya dari pengobatan sampai dengan proses kelahiran bayi (bagi yang istrinya sedang hamil) agar dipantau berdasarkan ketentuan dokter, supaya penyakit berbahaya yang mematikan itu  tidak menyebar ke anak.

 Sedangkan untuk tugasnya sebagai anggota TNI AD, prajurit yang positif HIV tersebut tetap melaksankan tugas seperti biasanya. “Tidak dipisahkan dari rekan-rekan mereka yang lainnya,”tandas Danrem.

SORONG- Tentara di Papua tidak hanya mendapatkan ancaman Malaria. Tetapi juga ancaman  terinveksi HIV/AIDS.   Belakangan terkuak Kasus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News