165 Kendaraan Terjaring Razia Polisi Militer TNI AL

165 Kendaraan Terjaring Razia Polisi Militer TNI AL
Tampak salah seorang Polisi Militer (POM) TNI AL saat melaksanakan operasi penegakkan disiplin dan ketertiban (Gaktib) di pintu masuk Tol Dupak, Surabaya, Kamis (9/2/2017). FOTO: Dispen Koarmatim

jpnn.com - jpnn.com - Polisi Militer (POM) Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) bersama Pomal Lantamal V Surabaya melaksanakan operasi penegakkan disiplin dan ketertiban (Gaktib) gabungan. Razia ini dilaksanakan di pintu masuk Tol Dupak, Surabaya, Kamis (9/2/2017).

Letkol Laut (PM) Hendrawan Setiawan selaku Kasi Hartib POM Koarmatim menyampaikan dalam operasi tersebut berhasil menjaring 165 kendaraan bermotor roda dua maupun empat.

Adapun sasaran pemeriksaan kali ini di antaranya,pemeriksaan terhadap kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor seperti STNK, Surat izin keluar kesatrian. Pemeriksaan juga dilakukan terhadap kelengkapan pribadi antara lain SIM, KTP dan Kartu Tanda Anggota (KTA) serta penertiban stiker TNI yang terpasang di kendaraan dinas maupun kendaraan pribadi.

Dari hasil Operasi Gaktib gabungan POM Koarmatim dan Pomal Lantamal V Surabaya, terjaring lima orang pelanggar yaitu dua orang tidak memiliki SIM dan tiga orang tidak melengkapi surat-surat kelengkapan pribadi.

Menurut siaran pers Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman, kegiatan penegakan dan ketertiban di pintu Tol Dupak Surabaya tersebut, diharapkan prajurit TNI AL dapat memberikan contoh bagi warga sipil. Selain itu warga sipil diimbau untuk tidak memasang stiker bernuansa TNI dikendaraan pribadinya, karena hal ini untuk menjaga keamanan dan ketertiban di jalan raya.(fri/jpnn)


Polisi Militer (POM) Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) bersama Pomal Lantamal V Surabaya melaksanakan operasi penegakkan disiplin dan ketertiban


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News