168 Ribu Petugas Amankan Malam Tahun Baru

168 Ribu Petugas Amankan Malam Tahun Baru
Ilustrasi polisi. Foto: AFP

jpnn.com, JAKARTA - Puluhan ribu personel Polri bakal mengamankan jalannya perayaan malam tahun baru, Senin (31/12).

Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan, kepolisian menyiapkan 94 ribu personel yang tersebar di seluruh Indonesia. Selain itu, personel dari TNI serta pemerintah daerah dan lembaga lain bakal ikut mengamankan malam tahun baru.

"Secara keseluruhan dari Polri ada 94 ribu. Belum ditambah TNI dan stakeholder lainnya, total ada 168 ribu yang dilibatkan di seluruh Indonesia," ujar Dedi, saat dikonfirmasi, Senin (31/12).

Dia menambahkan, kepolisian di daerah juga dimaksimalkan untuk menjaga sejumlah tempat yang bakal menjadi titik perayaan malam tahun baru. "Termasuk di 13 Polda prioritas satu dan 21 Polda di prioritas dua," jelas Dedi.

Dia memastikan, Polri dan seluruh stakeholder bakal fokus melakukan pengamanan malam tahun baru. "Semuanya maksimal dalam rangka untuk menjaga keamanan situasi malam pergantian tahun baru," kata dia.

Untuk di Jakarta, menurut dia ada sejumlah objek wisata yang menjadi titik perayaan malam tahun baru 2019. Kawasan tersebut adalah Taman Impian Jaya Ancol, Taman Mini Indonesia Indah, serta Monas.

Sementara itu, daerah lain yang biasanya menjadi lokasi perayaan malam tahun baru adalah kawasan Puncak, Bandung, Bali, dan Lombok. (cuy/jpnn)


Sejumlah objek wisata di DKI Jakarta seperti Ancol, Taman Mini Indonesia Indah dan Monas menjadi titik perayaan malam tahun baru.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News