17 Stasiun Kereta Api Segera Terintegrasi dengan Transjakarta

17 Stasiun Kereta Api Segera Terintegrasi dengan Transjakarta
Kadishub DKI Andri Yansah. Foto: M Adil/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta secara bertahap akan mengintegrasikan 17 stasiun kereta api di ibu kota dengan Transjakarta.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Andri Yansyah mengatakan, saat ini pihaknya masih mematangkan rencana tersebut bersama dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI).

"Kita ada Pekerjaan Rumah (PR) dari BPTJ untuk mengkaji 17 titik stasiun yang bisa terintegrasi dengan Transjakarta," ujarnya di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (3/8).

Andri menyebutkan, 17 stasiun kereta api yang diprogramkan terintegrasi dengan Transjakarta terdiri dari Stasiun Depok Baru, Pasar Minggu, Duren Kalibata, Cawang, Tebet, Manggarai, Sudirman, Jatinegara, Karet, Tanah Abang, Palmerah, Kebayoran, Juanda, Cikini, Jakarta Kota, Grogol dan Klender.

Menurut Andri, sejauh ini di Ibukota sudah ada beberapa stasiun yang terintegrasi dengan Transjakarta meskipun belum sempurna. Di antaranya seperti Stasiun Tebet, Palmerah, Manggarai dan Tanah Abang.

"Tebet sudah mulai baik. Tapi yang lainnya belum sempurna, kami terus sempurnakan," ucapnya.

Dia pun meminta kepada PT KAI untuk meminjamkan lahan mereka sebagai kantong parkir bus Transjakarta.

"Kami dari Dishub siap mendukung untuk menyiapkan feeder," tandasnya. (dil/jpnn)


Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta secara bertahap akan mengintegrasikan 17 stasiun kereta api di ibu kota dengan Transjakarta.


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News