19 Orang Kelompok Anarcho Syndicalism Ditangkap

19 Orang Kelompok Anarcho Syndicalism Ditangkap
Kelompok Anarcho Syndicalism merusak gerai Mcdonald di Makassar. Foto: Istimewa

jpnn.com, MAKASSAR - Satu per satu pasukan baju hitam yang menamakan diri kelompok Anarcho Syndicalism ditangkap. Mereka diringkus lantaran merusak gerai McDonalds di Jalan AP Pettarani Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), saat peringatan May Day, Rabu (1/5/2019).

Hingga Sabtu (4/5/2019) sudah 19 orang pasukan baju hitam ditangkap. Sebagian dari mereka berstatus pelajar. Ada pula yang tidak bekerja alias pengangguran.

BACA JUGA: Rusuh Hari Buruh di Bandung, Polisi Buru Kelompok Anarcho Syndicalism

Para anggota kelompok Anarcho Syndicalism ditangkap di tempat terpisah. Ada yang diciduk di Kabupaten Gowa, adapula yang diringkus di Kota Makassar.

Awalnya, dua orang pasukan baju hitam itu ditangkap saat kejadian pada Rabu, 1 Mei 2019. Keduanya yakni Fauzi (22) dan Andika (22).

Keduanya kemudian digelandang aparat Polsek Panakkukang. Fauzi dan Andika diamankan untuk kepentingan penyelidikan dan penyidikan atas laporannya dalam tindak pidana pengrusakan.

Dari dua orang inilah polisi mengetahui identitas para anggota kelompok Anarcho Syndicalism yang biasa beraksi dengan menggunakan baju hitam dan penutup wajah.

“Sebelumnya kami menerima aduan warga bahwa MC Donald di Pettarani dan kantor Direktorat Lalu Lintas Polda Sulsel dirusak oleh pelaku dengan cara melakukan pencoretan,” ucap Kapolsek Panakkukang Kompol Ananda Fauzi Harahap.

Dari penangkapan dua orang polisi akhirnya mengetahui identitas para anggota kelompok Anarcho Syndicalism di Makassar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News