2 Ganda Campuran Indonesia Lolos 8 Besar Singapore Open 2019

2 Ganda Campuran Indonesia Lolos 8 Besar Singapore Open 2019
Hafiz Faizal (kiri) dan Gloria Emanuelle Widjaja. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, SINGAPORE - Dua ganda campuran Indonesia lolos ke perempat final Singapore Open 2019. Keduanya lolos usai memenagi perang saudara yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Kamis (11/4).

Hafiz Faisal / Gloria Emanuelle Widjaja mengalahkan Rinov Rivaldy / Pitha Haningtyas Mentari, sedangkan Ricky Karanda Suwardi / Pia Zebadiah Bernadet menang atas Ronal Alexander / Annisa Saufika.

Kemenangan Hafiz / Gloria terbilang cukup mulus. Mereka melenggang mudah setelah mengantongi angka 21-7, 21-11 dari Rinov/Pitha.

"Dari babak pertama dan kedua ini sudah enak mainnya. Namun, di setiap lapangan kan anginnya beda-beda terus, jadi sebelum main kami pasti ngecek dulu kondisi anginnya seperti apa. Terus tinggal menyesuaikan lagi aja mainnya di lapangan,” kata Gloria kepada Badminton Indonesia.

(Buka dong: 8 Besar Ganda Putra Singapore Open 2019: Minions vs Fajar / Rian)

Lain halnya dengan Ricky / Pia yang terlibat laga tiga game lebih dulu demi mengamankan tiket ke perempat final. Ricky / Pia menang 12-21, 21-13, 21-16 dalam 39 menit dari Ronald / Annisa.

Sayang langkah Hafiz / Gloria dan Ricky / Pia tak bisa diikuti oleh Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti. Praveen / Melati masih harus mengakui kebolehan peringkat satu dunia Zheng Siwei / Huang Yaqiong (Tiongkok) dengan skor 16-21, 13-21.

Selanjutnya di perempat final, dua wakil Indoneisa akan berhadapan dengan Malaysia. Hafiz / Gloria akan berhadapan dengan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, sedangkan Ricky/Pia dengan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.

Dua ganda campuran Merah Putih yang lolos ke perempat final Singapore Open 2019 sama-sama akan meladeni ganda Malaysia, Jumat (12/4).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News