2000 Wisman Ramaikan Sail Sabang 2017 dengan Islamic Cruise

2000 Wisman Ramaikan Sail Sabang 2017 dengan Islamic Cruise
Menpar Arief Yahya. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, ACEH - Gaung Sail Sabang 2017 yang dihelat 28 November hingga 5 Desember 2017 sudah mulai menggema di dunia. Kapal pesiar Costa Victoria berbendera Italia yang mengangkut 2.000 wisatawan Muslim dari berbagai negara disertai 120 crew (anak buah kapal) siap bersandar di Sabang, Aceh pada 28 November 2017.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh Reza Fahlevi mengatakan, ribuan wisatawan tersebut tergabung dalam paket pelayaran Islamic Cruise.

"Direncanakan Kapal Pesiar Costa Victoria 28 November bergerak dari Singapura dan sandar di Sabang, 28 November 2017. Pelayaran tersebut mengangkut 2.000 wisawatan Muslim dunia dan nama paketnya pelayaran 'Islamic Cruise'," ujar Reza, Rabu (19/7).

Reza mengungkapkan, kunjungan kapal pesiar yang berangkat dari Singapura tersebut bersamaan dengan pengelaran "Sail Sabang" yang dipusatkan di Pelabuhan Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS), Gampong Kuta Bawah Timu, Sukakarya, Sabang.

Wisatawan asing tersebut akan melakukan aktivaceacitas wisata di Sabang dan Banda Aceh selama 5 hari 4 malam.

Para wisatawan paket pelayaran "Islamic cruise" tersebut, lanjut Reza, juga akan berkunjung ke sejumah situs peninggalan tsunami di Banda Aceh. Ada pun objek wisata peninggalan tsunami yang menarik untuk dikunjungi oleh wisatawan domestik maupun mancanegara.

"Mereka nanti akan terbagi dalam 5 grup akan mendatangi Masjid Baitul Rahman, Muzium Tsunami, Kapal Atas Rumah, Masjid Lampu’uk, Pantai Lampu’uk, dan Masjid Baitul Rahim Ulee Lheue. Selain itu, mereka juga akan dibawa untuk belanja di Pasar Aceh," sebut Reza.

Selain itu, turis Muslim ini juga akan menyempatkan diri menikmati keindahan bawah laut yang ada di Sabang. Mereka akan mencoba paket wisata snorkeling, Scuba Diving, dan Motorcycles.

Gaung Sail Sabang 2017 yang dihelat 28 November hingga 5 Desember 2017 sudah mulai menggema di dunia. Kapal pesiar Costa Victoria berbendera Italia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News